Selasa, 07 November 2023

PROFIL PUSKESMAS NGESREP

Puskesmas Ngesrep merupakan salah satu Puskesmas yang ada di Kota Semarang yang terletak di Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang dengan luas wilayah 6,23 km2 yang terdiri dari 3 kelurahan yaitu Kelurahan Ngesrep, Kelurahan Sumurboto, dan Kelurahan Tinjomoyo dengan jarak tempuh terjauh dari desa ke Puskesmas ±5 km. Puskesmas Ngesrep bertempatan di Jl. Teuku Umar 271, Ds. Ngesrep, Kec. Banyumanik.

Sumber: https://www.scribd.com/document/482820411/5-BAB

Batas Wilayah Puskesmas Ngesrep

1)    Sebelah Utara       : Kelurahan Jatingaleh

2)    Sebelah Timur     : Jalan Tol

3)    Sebelah Selatan    : Kelurahan Srondol Wetan

4)    Sebelah Barat       : Sungai Kaligarang

 

Jumlah Wilayah Kerja: 3 (tiga) Kelurahan, 24 RW, 175 RT

1)    Kelurahan Ngesrep          (Jml RW: 11, Jml RT: 83)

2)    Kelurahan Sumurboto      (Jml RW: 5, Jml RT: 46)

3)  Kelurahan Tinjomoyo      (Jml RW: 8, Jml RT: 46)

            Pelayanan di Puskesmas Ngesrep terdapat pelayanan UKP dan UKM. Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) merupakan suatu kegiatan dan atau serangkaian kegiatan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk peningkatan, pencegahan, penyembuhan penyakit, pengurangan penderitaan akibat penyakit dan memulihkan kesehatan perseorangan. Adapun program upaya kesehatan perorangan yang dilaksanakan di Puskesmas Ngesrep antara lain:  Pemeriksaan Umum, Kesehatan Ibu-Anak dan KB, Kesehatan Gigi dan Mulut, Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P), MTBS, Konsultasi Promosi Kesehatan, Konseling Sanitasi, Konseling Gigi, Konseling HIV dan Aids, Laboratorium, Farmasi, Rawat Inap dan Rawat Bersalin. Sedangkan pelayanan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) di Puskesmas Ngesrep yaitu Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Kesehatan Ibu-Anak, Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan dan Gizi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PROFIL PUSKESMAS NGESREP

Puskesmas Ngesrep merupakan salah satu Puskesmas yang ada di Kota Semarang yang terletak di Kelurahan Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Se...